Membuat Barcode dengan CorelDraw


Nahhh.. Sahabat Bolang pada kesempatan kali ini, saya akan melanjukan tutorial CorelDraw, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Membuat Barcode dengan CorelDraw , Nahhh kalau yang tadi kita Membuat barcode dengan photoshop, kali ini kita akan membuat barcode dengan menggunakan aplikasi CorelDraw . Mari kita ketahui dulu apa itu Barcode .... ( sedikit berbeda pengertiannya dengan yang kemaren gan ... ^_^ )
Barcode (kode batang) adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, barcode ini mengumpulkan data dalam lebar (garis) dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai barcode atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi).
Nahhhh... silahkan ikuti langkah-langkah membuatnya di bawah ini gan....
  • Pilih Menu Bar > Edit > Pilih Insert Barcode...

  • Kemudian tampil Barcode Wizard gambar seperti dibawah ini :
  • Kemudian pilih Select one or the following Industry Standart Formads:  pilih EAN-13
  • Isilah kolom isian Enter 12 numeric digits: misal kita membuat produk dengan kode metrik 8997977889788
  • Kemudian klik Next dan tampin gambar dialog untuk setting barcode klik Next lagi kemudian tampil gambar dialog untuk membuat pilihan bentuk angka kemudian klik Finish
  • Maka hasilnya akan seperti dibawah ini :

Nuuaahhhh....gampang kan sob??? hemmppp... "Gampangan yang mana sihhh membuat barcode dengan menggunakan Photoshop atau CorelDraw ....???" Nahh pasti ada terlitas di hati sobat pertanyaan seperti itu.... kalau itu sih tergantung sobat... soalnya keduanya sama-sama gampang koq, hehehehee... Sekian Tutorial kali ini, Terima Kasihhhhh.....!!!!

0 komentar: